kaesang masuk partai


Jakarta - Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini secara resmi terjun ke dunia politik, dengan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang juga telah menerima friendship card atau kartu tanda anggota (KTA) PSI.
Sebelumnya, PSI sudah memberikan kode dan sinyal terkait bergabungnya Kaesang ke PSI. Beberapa waktu lalu, sebelum pengumuman resmi ini, PSI sempat mengunggah video tentang seorang pria bernama Mawar yang baru masuk ke dunia politik.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie mengatakan, hubungan persahabatan antara PSI dan Kaesang sudah terjalin cukup lama. Dari pertemuan ini, menjawab sosok Mawar yang menjadi misteri.

ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami mengapresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI. Hari ini sebuah kegembiraan bagi kami semua, bisa menyambut anggota baru kami, Mas Kaesang," kata Grace di lokasi, Sabtu (23/9/2023).

Usai resmi bergabung, Kaesang Pangarep lantas mengungkapkan alasannya menjadi kader PSI. Dia mengatakan dirinya memiliki keinginan dan kesamaan dengan PSI.

"Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik," ujar Kaesang dilansir detikJateng.

Baca juga:
5 Hal Tentang Kaesang Resmi Gabung PSI
Profil Kaesang Pangarep
Menurut catatan redaksi detikcom dan dari laman resmi Kepustakaan Presiden-Presiden RI, anak ketiga dari Presiden Jokowi dan Iriana bernama lengkap Kaesang Pangarep ini lahir di Surakarta pada tanggal 25 Desember 1994. Dia merupakan adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

Pria berusia 28 tahun ini pernah bersekolah di Anglo-Chinese School International (ACSI) Singapura dengan program studi International Baccalaureate dan lulus pada tahun 2014. Kaesang melanjutkan perguruan tinggi di Singapore University of Social Sciences dan lulus pada tahun 2019.

Pada 10 Desember 2022 lalu, Kaesang menikah dengan Erina Sofia Gudono. Pria yang selama ini dikenal berprofesi sebagai seorang pengusaha itu kini telah resmi terjun ke dunia politik. Putra bungsu Presiden Jokowi itu resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Seperti dilansir detikJateng, Minggu (24/9/2023), bergabungnya Kaesang tergambar dari friendship card yang dicetak versi besar yang terdapat logo PSI, nama Kaesang Pangarep, dan nomor anggota S317420230151515. Kaesang diketahui mendaftar ke PSI sekitar sepekan lalu.

Kaesang telah resmi menjadi kader PSI setelah mendapatkan KTA PSI. Penyerahan KTA itu dilakukan di kediaman Kaesang di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Saat itu Kaesang didampingi sang istri, Erina Gudono. turut hadir sejumlah perwakilan PSI.

Simak Video 'Karir Politik Kaesang Diawali Manuver Pilih PSI ketimbang PDIP':










(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar